Sumsel.Today
Lantangnews.com merupakan bagian dari sumsel.today media network
banner 728x250
Berita  

Miris, Ibu Kota Banyuasin Gelap Gulita Akibat PJU Banyak Matik

Warga berharap pemerintah bisa memperbaiki kondisi seperti itu demi kenyamanan dan keamanan saat melintas di Ibukota Banyuasin

Banyuasin – Miris bila kita melihat kondisi Kota Pangkalan Balai, mengingat kota kebanggaan warga di Bumi Sedulang Setudung tersebut merupakan ibu kota Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), selain jalan hampir disetiap lorong mengalami kerusakan dan kalau malam hari Banyaknya Penerangan Jalan Umum (PJU) mati total akibatnya Pangkalan Balai gelap gulita seperti kota mati tak diurus oleh penguasa.

Ibu kota Kabupaten tersebut sepertinya tidak ada perubahan disana-sini, semestinya kota Pangkalan Balai tersebut menjadi Icon karena letaknya dilalui Jalan Lintas Tengah Sumatera.

banner 325x300

Mengingat Ibukota Kabupaten Banyuasin tersebut telah berusia 21 Tahun semenjak dimekarkan dari Kabupaten Musi Banyuasin, kini terkesan tak dirawat kurang perhatian, seperti contoh kecil saja mengenai PJU semestinya dimalam hari kota Pangkalan Balai tetap terang benderang agar tidak terlihat seeperti kota yang tak terurus.

Seperti diungkapkan Ronal, salah satu warga Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, dia menyayangkan dengan kondisi gelapnya jalan dipusat kota Pangkalan Balai tersebut, “Kalau kondisi jalan gelap gulita dikuatirkan akan menimbulkan tindakan kriminalitas dijalan dan terjadinya kecelakaan lalu lintas mengingat masih ada jalan yang berlubang,”ujarnya, Jum’at 21 April 2023,

“Ini sudah lama banget terjadi. Tapi sampai sekarang dari Pemerintah terkesan cuek cuek saja dalam kondisi ini. Semestinya ini harus menjadi perhatian serius dari Pemerintah khususnya Pemerintah Banyuasin. Apa perlu banyak korban jiwa dulu, baru diperbaiki,” tegas Ronal.

Anehnya lampu penerangan jalan banyak yang mati. Terus peran Pemerintah di sini apa?,” kesalnya.

Hal senada dituturkan Agus warga Pangkalan Balai, di sepanjang Palembang Pangkalan Balai Khususnya di Ibukota Banyuasin lampu jalan sudah banyak yang mati sehingga Ibukota Banyuasin gelap.

Ia berharap pemerintah bisa memperbaiki kondisi seperti itu demi kenyamanan dan keamanan saat melintas di Ibukota Banyuasin.

Saya berharap pemerintah Kabupaten Banyuasin segera memperbaiki, agar kita Warga Pangkalan Balai merasa nyaman saat melakukan aktivitas di malam hari,” pungkasnya. (SMSI Banyuasin)